Ika Sajati Salurkan Bantuan Kemensos

MAJALENGKA – Ikatan Alumni SMPN I Jatiwangi (Ika Sajati) mendapat bantuan dari Kementerian Sosial melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, setelah mengajukan permohonan bansos untuk beberapa anggotanya.

Ketua Ika Sajati H Komaruddin Khalid mengatakan, bantuan sosial tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Majalengka melalui Ika Sajati.

“Bantuan ini diberikan setelah kami mengajukan permohonan bansos untuk beberapa anggota yang terdampak penghasilannya akibat pandemi Covid19 ini. Setelah proses bantuan ini disetujui dan dicairkan, pengambilan dana bantuan sosial sebesar Rp50 juta,” ujarnya.

Komaruddin menyebutkan bantuan tersebut akan diberikan kepada kurang lebih 250 alumni sekaligus masyarakat di wilayah Kecamatan Jatiwangi dan sekitarnya. Pendataan penerima bantuan dilakukan selektif dengan mensyaratkan rekomendasi dari perwakilan angkatan serta memberikan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai pertanggungjawaban data penerima bantuan.

Dalam komunikasi via zoom yang dilakukan antara Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial dengan Ika Sajati, Komaruddin Khalid mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto PhD atas penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat wabah covid19 ini melalui Ika Sajati.

“Diharapkan ke depan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa terbantu melalui program-program seperti ini,” kata Komaruddin.

Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan sinergi semua pihak dalam meringankan beban dari masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19. (ono)

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More