Mengejutkan, Kasus Positif Corona di Kuningan Jadi 8

KASUS terkonfirmasi positif virus corona (covid-19) di Kuningan secara mengejutkan bertambah. Dari 2 menjadi 8 kasus. Semuanya merupakan cluster Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya.

Berdasarkan keterangan Crisis Center Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kuningan, jumlah 6 kasus baru yang terkonfirmasi positif hasil swab ini ternyata tidak memiliki riwayat perjalanan dari zona merah. Keenamnya diduga terpapar dari salah satu anggota keluarga pemudik dari zona merah.

“Hasil swab dari 9 pasien rapid positif dari cluster Cikaso ini sudah keluar, 6 orang terkonfirmasi positif,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM, kepada Radar Cirebon.

Baca Juga:

Perketat Pemantauan di Cikaso

Cikaso Lockdown 5 Hari

Menurut dr Susi, pasien positif virus corona tersebut berdasarkan data masih dalam satu keluarga dari kasus sebelumnya. Yakni 2 orang positif aktif yang sedang dirawat di ruang isolasi eks RSCI. Dari data inilah, secara mengejutkan hingga kemarin total yang terpapar corona di Kuningan menjadi 8 orang.

“Kita lakukan perawatan di RSUD 45 Kuningan untuk yang 6 orang swab positif,” terang dr Susi.

Sementara itu, penjagaan di Desa Cikaso terus diperketat. Meski demikian, masih saja muncul informasi simpang siur di masyarakat. Sehingga masyarakat diminta tetap waspada sebagaimana disampaikan Kades Cikaso, mengingat kasus baru positif virus corona hasil swab tidak menunjukkan gelaja, alias terlihat sehat walafiat.

Merujuk data Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan, hingga Rabu (20/5/2020), terdapat sedikitnya orang tanpa gejala 231, orang dalam pemantauan 54, pasien dalam pengawasan 30, positif covid-19 8, rapid positif dalam pengawasan 16. (muh)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More