Puluhan Yatim Doakan Covid-19 Sirna

KUNINGAN – Tidak kurang dari 60 anak yatim berkumpul di lingkungan Jalan Eyangweri RT3 RW3 Awirarangan. Dengan dipandu kiai setempat, mereka mendoakan orang tua yang telah tiada.

Puluhan yatim dengan khusyu memanjatkan doa untuk kesehatan semua warga. Serta memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera sirna dari muka bumi.

Mereka diundang oleh penyelenggara santunan dan bazar gratis komunitas Pemuda Ertiga bagian dari Karang Taruna Desa Awirarangan.
Yayat Hidayat, penyelenggara santunan mengungkapkan puluhan anak yatim ini merupakan warga Awirarangan dan sekitarnya. Mereka didata secara berkala untuk kegiatan santunan rutin.

“Para dermawan di lingkungan ini senantiasa menyisihkan hartanya untuk kegiatan amal. Ini hasil swadaya para dermawan, bahkan warga kami yang menjadi pengusaha di luar kota turut berpartisipasi,” jelas Yayat.

Dikatakan Yayat yang juga seorang ustad setempat, bazar pakaian gratis menjadi bagian dari rangkaian kegiatan santunan kali ini. Rupanya tak hanya rupiah yang disumbangkan para donatur, di antara mereka ada pula yang menyumbangkan pakaian.

“Kami para pemuda Ertiga, Karang Taruna IPMA bersama anak yatim  berdoa bersama supaya wabah Covid-19 ini segera sirna. Anak yatim yang hadir tak hanya dari Awirarangan, termasuk dari desa lain,” jelasnya.

Momen yang menyentuh penyelenggara serta warga yang menyaksikan acara ini adalah datangnya anak yatim ke lokasi meski tak bisa berjalan karena sakit. Penyelenggara bersama wali anak membantu melakukan antar jemput hingga acara yang berdurasi 30 menit ini selesai dan sukses.

Apresiasi kegiatan sosial Pemuda RT3 RW3 Awirarangan ini datang dari berbagai pihak, seperti yang diutarakan Andriyanto, Ketua Karang Taruna Ikatan Pemuda Masyarakat Awirarangan (IPMA).

“Semoga kegiatan Pemuda Ertiga ini bisa memotivasi pemuda lainnya. Tergerak mengulurkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, terutama dalam kondisi wabah Covid-19 ini. Karang Taruna juga membantu dengan hadirnya puluhan anggota demi tuntasnya acara ini,” harap Andriyanto.

Dukungan datang juga dari sesepuh atau tokoh setempat, di antaranya H Nana A Sukmana yang juga aktif dalam lingkungan PMI Kuningan. (ags)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More