Tok! DPP Golkar Usung Daniel Mutaqien di Pilkada Indramayu

 

INDRAMAYU-DPP Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi untuk H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST, sebagai calon bupati Indramayu dalam pilkada serentak 2020 mendatang. Rekomendasi dari DPP Partai Golkar, akan ditindaklanjuti dengan keputusan definitif pada akhir bulan Juli atau awal Agustus 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Aria Girinaya SE Ak saat menggelar rapat pleno perdana melalui virtual zoom, kemarin. Acara yang dibuka Ketua Harian DPD Partai Golkar Indramayu H Taufik Hidayat SH itu, juga dihadiri seluruh Ketua Pimpinan Kecamatan (PK), Dewan Penasehat dan  pengurus DPD Partai Golkar Indramayu.

“Seluruh pengurus DPD Partai Golkar dari tingkat desa hingga kabupaten, harus mengamankan keputusan tersebut. Dengan rekomendasi Bung Daniel sebagai calon kepala daerah, maka sudah barang tentu sacara linier jabatan Ketua DPD Partai Golkar itu harus dijabat oleh calon kepala daerah,” tegasnya.

Ditambahkan Aria, keputusan DPP Golkar yang merekomendasikan Bung Daniel sebagai calon kepala daerah itu merupakan hasil survei. “Ia (Daniel) unggul dari calon kepala daerah lainnya yang ikut disurvei. Baik itu tingkat popularitas maupun tingkat elektabilitasnya,” tandasnya.

Di samping itu, sambung Aria, DPP Golkar juga tidak akan melupakan  sejarah bahwa kebesaran Partai Golkar di Indramayu  tidak terlepas dengan perjuangan mantan Bupati Indramayu Dr H Irianto MS Syafiuddin alias Yance yang notabener ayah dari Daniel Mutaqien. “Perolehan Partai Golkar Indramayu pada setiap pemilu menjadi nomor satu di tingkat nasional. Bahkan perolehan kursi di legislatif juga paling banyak. Itu tidak terlepas dari perjuangan Kang Yance,” ujarnya.  (jml/mg)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More