Ratusan Warga Antre Bantuan Sosial Tunai

 

JATIBARANG- Ratusan warga Jatibarang, antre untuk mendapatkan bantuan sosial tunai  (BST) dari Kementerian Sosial di PT Pos Cabang Jatibarang, Kamis (21/5). Tampak,anggota kepolisan sektor (Polsek) Jatibarang mengawal langsung penyaluran BST.

Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna SH di dampingi anggotanya mengatakan, pengawalan BST dilakukan, agar proses penyaluran berjalan lancar dan masyarakat menerapkan protokol penanganan Covid-19 saat memunggu antrean.

Diungkapkan Noneng, ada sebanyak 1662 rumah tangga sasaran (RTS) yang terdampak Covid-19 dari 15 desa se-Jatibarang yang menerima bantuan. “Setiap desa, ada anggota dari Bhabinkamtibmas ikut mengawal warga agar proses penyaluran berjalan lancar,” katanya.

Dijelaskan Noneng, setiap penerima BST tahap II mendapat  uang tunai sebesar Rp600 ribu dengan pembagian bantuan dilakukan secara bergilir bagi keluarga penerima manfaat (KPM) dari 15 desa.

Untuk melancarkan proses penyaluran agar tidak mengganggu arus lalu lintas, lanjut Noneng, petugas Polsek Jatibarang melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan satu arah di Jalan Mayor Dasuki, dengan mengarahkan kendaraan dari arah Jalan Letnan Joni ke Jalan Siliwangi, dan Jalan Sojar Jatibarang. (oni)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More