Aranage Coffee Dompyong Terapkan Konsep Modern dan Tradisional

CIREBON – Saat ini banyak kedai kopi yang ada di Wilayah Timur Cirebon (WTC). Salah satunya adalah Aranage Coffee yang beralamatkan di Desa Dompyong Wetan Dusun I, RT 03/RW 01, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Loksinya, bagi yang belum tahu, ada di gedung bekas kantor UPTD Kecamatan Gebang.

Kedai yang mengusung menu kopi dan non kopi tersebut selalu ramai dikunjungi anak muda, orang dewasa, hingga anak-anak. Aranage Coffee merupakan salah satu tempat nongkrong yang membawa suasana berbeda. Pelanggan disuguhkan nuansa sunyi yang hening dari keramaian. Sambil internetan karena free WiFi, Aranage Coffee bisa memanjakan pelanggan. Apalagi menunya yang variatif. Ada seduhan tradisional, hingga racikan kopi modern dengan berbagai teknik.

“Sepertinya, jika bersaing dengan kedai kopi di kota-kota besar, jauh dari kata bisa. Jadi, saya terapkan konsep modern dan tradisional. Terutama soal harga, lebih ekonomis,” kata barista Aranage Coffee, Ibnu Khaidir kepada RadarCirebon.com.

Soal tempat, Ibnu menegaskan, konsepnya adalah Instagramable, sehingga para pelanggan bisa menikmati menu sekaligus berswafoto.

“Konsep saya itu, menikmati kopi dengan cara yang benar di tempat yang tepat,” kata Ibnu.

Untuk harga yang dijual, Aranage Coffee sangat terjangkau. Untuk kopi sendiri rata-rata Rp10.000 hingga Rp15.000 per gelas.

Selain itu, ada juga kopi herbal yang bisa menurunkan berbagai penyakit. Salah satunya kopi Lampung yang dapat menurunkan gula darah atau diabetes. Ada juga produk kopi dari herbal HPAI/HNI, seperti kopi Seven Element yang bisa memperkuat daya tahan tubuh.

Ibnu berharap, kehadiran Aranage Coffee menjadi warna baru di tengah maraknya kedai modern di Cirebon.

Salah satu pelanggan, Euis Leni Marlina mengatakan, kopi yang disukai anak-anaknya adalah menu Boba Hoba. Minuman mengenyangkan itu diminati ketiga anaknya. Untuk suaminya, Euis menyebut suka menu es kopi susu.

“Saya sendiri suka dengan seduhan ala Vietnam Dripp. Kopinya memang kerasa banget, dan anak-anak suka sekali,” katanya.

Sementara itu, Ketua Gamers Cirebon Timur (GCT), Yanot, mengatakan, komunitasnya memilih Aranage Coffee sebagai tempat untuk melangsungkan turnamen game online.

“Tempatnya cukup luas. Parkir kendaraan juga bisa memuat banyak. Tempatnya nyaman dan bisa jadi referensi untuk turnamen games online,” ungkapnya. (mid)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More