Jabar Quick Response Beri Bantuan ke Desa Gintung Lor

CIREBON – Relawan Gerakan Lumbung Mikro yang digagas Jabar Quick Response membagikan paket sembako kepada warga Desa Gintunglor, Kecamatan Susukan yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang dibagikan kurang lebih 150 paket sembako. Paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Rumah Yatim dan donator-donatur yang berinisiatif menitipkan bantuan kepada Relawan Gerakan Lumbung Mikro Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Korwil JQR Ciayumajakuning, Subang, Sumedang, Adyb menuturkan, selain membagikan paket sembako, Relawan Gerakan Lumbung Mikro Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon juga telah memberikan bantuan Baju Hazmat, Face Shield, alat Semprot Disinfectan, Disinfectan, hand soap dan juga masker kepada Pemdes Gintunglor, Kecamatan Susukan.

“Diharapkan, bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban pemdes selaku garda terdepan pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Logistik Gerakan Lumbung Mikro Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon, Hanafi mengungkapkan, pendistribusian paket sembako sendiri langsung dilakukan Relawan Gerakan Lumbung Mikro Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon, didampingi Pemdes Gintunglor kepada masyarakat penerima sambil memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu disiplin dan menjalankan imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Yakni di antaranya untuk selalu menggunakan masker dan sering cuci tangan menggunakan sabun.

Dalam mendistribusikan bantuan darurat pangan, Relawan Gerakan Lumbung Mikro menggandeng RT, RW dan Pemdes Gintunglor, sehingga bantuan bisa diterima tepat sasaran.

“Penerimanya antara lain seperti guru ngaji, marbot masjid, yatim piatu non panti, jompo, masyarakat ber-KTP setempat dan pendatang terdampak yang tidak terdata mendapat bantuan kompensasi Covid 19 dari Pemerintah Pusat, Propinsi Jawa Barat maupun Pemkab Cirebon,” jelasnya.

Relawan Gerakan Lumbung Mikro Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon juga mengajak partisipasi dan inisiatif masyarakat yang mampu untuk bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Jabar Quick Response melalui Relawan Gerakan Lumbung Mikro sendiri sudah membagikan paket sembako lebih dari puluhan desa yang tersebar di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Sudah saatnya kita bergotong royong, berbuat dan melakukan yang terbaik untuk sekitar kita, untuk tetangga-tetangga kita yang terdampak covid-19. Tetap di rumah saja dan disiplin mengikuti imbauan pemerintah,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Desa Gintung Lor, Yudi turut mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang disalurkan. Pihaknya berharap bantuan ini bisa membawa berkah untuk semuanya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan benar-benar bisa membantu masyarakat,” tukasnya. (apr/opl)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More