Burung Camar Bakal Frontal

Burung Camar Bakal Frontal
KOMPAK: Bruno Fernandes (kanan) dan Paul Pogba sudah kompak di lini tengah Manchester United. Dini hari nanti, keduanya diharapkan bisa lebih klop lagi. --FOTO: JON SUPER/AP
0 Komentar

Brighton vs Man United
BRIGHTON – Peluang Manchester United sebagai pesaing Chelsea dalam mengejar tiket Liga Champions musim depan, mulai diganggu oleh kehadiran Wolverhampton Wanderers. Saat ini, posisi Setan Merah –sebutan United- masih berkutat di urutan enam. Sabtu (27/6) lalu, Wolverhampton yang poinnya sama dengan United, menang 1-0 atas Aston Villa. Namun, Wolves -julukan Wolverhampton- telah bermain 32 kali, atau satu lebih banyak daripada United.
Saat melawat ke Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Rabu (1/7) dini hari WIB pukul 03.00, peluang Marcus Rashford dkk untuk meraih poin penuh semakin besar. Pasalnya, mereka baru saja mengamankan tiket semifinal Piala FA setelah menumbangkan Norwich City 1-2, Minggu (28/6) lalu. Kemenangan itu merupakan yang kedua saat kompetisi Premier League dimulai lagi. Sementara, tuan rumah bermain imbang 0-0 melawan Leicester City pada pekan ke-30.
Setelah restart Premier League, The Seagulls -julukan Brighton- tak terkalahkan dan selamat dari jurang degradasi, hasil menang 2-1 melawan Arsenal. Dua gol kemenangan klub berlogo burung camar itu dicetak oleh Lewis Dunk dan Neal Maupay. Sedangkan satu gol balasan The Gunners –sebutan Arsenal- dicetak oleh Nicolas Pepe.
Kendati demikian, ambisi Setan Merah menjaga tren positif, akan menghadapi kesulitan. Pasalnya, Brighton menjadi tim papan bawah yang selalu menaklukkan Setan Merah di kandang sendiri. Pada 5 Juni 2018, Brighton unggul 1-0, sedangkan pada musim lalu, skor 3-2 membawa poin penuh bagi tuan rumah. Menariknya, gol tercipta dari semua lini skuad The Seagulls, yakni Glen Murray (striker), Shane Duffy (bek) dan Pascal Gross (gelandang).
Di sisi lain, urusan kebugaran, membuat pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer harus rela merotasi pemainnya agar tetap fit. Paul Pogba dan kolega hanya memiliki jeda tiga hari setelah perempat final Piala FA. Berbeda dengan tuan rumah yang sudah berlatih tanpa tampil di Piala FA. Meski begitu, Solskjaer mengatakan, semangat juang anak asuhnya tak akan luntur dengan masa jeda yang singkat tersebut.
Menurutnya, para penggawa United memiliki komitmen yang tinggi di sesi latihan agar mereka bisa tampil dengan baik saat pertandingan dimulai. “Semua kemampuan kami akan kami perjuangkan di lapangan,” ujarnya dilansir dari Manchester Evening News.

0 Komentar